Kumpulan Cerita Petualangan, Selamat membaca dan semoga bermanfaat

Sabtu, 07 Desember 2013

Merbabu Via Wekas

Hari itu,Tepatnya pada tanggal 11 08 2013 kami memutuskan mendaki salah satu gunung besar ditanah jawa. merbabu Via jalur Kaponan Wekas. alasan kami memilih jalur ini karena menurut informasi yg kami peroleh dari internet jalur ini merupakan jalur terpendek.
 .seperti biasa saya muncak hanya berdua dengan ditemani kakak saya yang bernama Akhmad ridwan dan saya sendiri Ardhi Witanto hehehe kami nikmati aja perjalanan gk pelan juga gk cepat. berangkat dari jogja jam 7 pagi sampi di base cam kira-kira jam 11an
Bascame wekas
Setelah menyelesaikan administasi tak pake lama kami langsung cabut.. perjalanan dimulai dari jam 11. pertama kita  berjalan melewati rumah2 penduduk desa kira kira 15 menitan.lalu mulai masuk di perkebunan warga... diperkebunan warga kqmi istirahat sejenak sambil menikmati hasil alam..  dan juga foto foto... heheh
Jalan umum warga

Ber Istirahat sejenak

Pemandangan dari perkebunan warga

Setelah puas istirahat dan poto poto kami lanjutkan perjalanan kembali... hanya perjalan kurang lebih 30an menit kami memasuku hutan..   istirahat lagi sambil makan siang yg kami beli sewaktu diperjalanan. kami sempat berpapasan dengan petani penduduk sana,dan juga hanya beberapa pendaki yg kami temui.. disepanjang perjalanan terdapat pipa kalau kita dengarkan baik baik itu merupakan sumber air yg mengalir keras.. jadi bagi teman-teman yg kehabisan air dapat mengisi disepanjang jalur ini..

Jalur yg nyaman

Jalanya gk terlalu nandjak.. tp teman teman bloger pada bilang jalur ini pendek , tetap saja bagiku kok jauh amat ya..? hehehe... maklum lah pendaki amatiran....
tak terasa uda 1 jam perjalanan.. uda 2jam perjalanan,kami berenti sejenak untuk melaksanakan sholat duhur...
BerIstirahat sebelum tempat campingan

setelah selesai sholat duhur kami melangkah lg.sambil menikmati menu makanan ringan yg dibawa teman saya.kebetulan waktu itu adalah habis bulan ramadhan.jd gk uzah boros boros tingal bawa aja dari rumah...
Tempat camping para pendaki

setelah kurang lebih 4jam jalan dari baskem kami bertemu dengan para pendaki yg pd mendirikan tenda.w kira2 ada 10 tenda yg didirakan... wah..... ku kira tak ada yg mendaki tp ternyata disini banyak sekali ya....  aku agak malu zih... lha aku terhitung talat ya... mereka udah pada santai... ada yg pd pakai sarung narsis... ada juga yg foto - foto...
Alasan para pendaki mendirikan tenda disini adalah mereka dapat menikmati Sun Set.dan juga ada sumber airnya... tapi kami memutuskan jalan terus.. kita maksimalkan waktu terang supaya besok pagi gk kelmaan mengapai puncak.

Sempat salah jalan akibat banyak tempat pendirian tenda.jalan jd tak terbedakan... pokoknya kami tiba tiba memasuki jalan hutan yg mengerikan...tertutup semak-semak hingga tampak gelap..
kami kembali lagi ..untungnya gk terlalu jauh...  sekarang kami telah berada dijalan yg benar.

oi oi...sepertinya temanku udah ngak tahan.. dia ingin buru-buru mendirikan tenda... dia selalu berkata,"puncaknya gk keliatan bro.. kapan kita sampai puncak.jangan - jangan ini mash dikaki gunung" aku hanya tertawa.. hahahhaha
Memang benar sih kami sama sekali tak melihat puncaknya.. setiap melihat atas hanya tertutup oleh pohon2 dan gunung gunungan..

pepohonan uda mulai berchirikas khusus yg menandakan bahwa kami telah berada di ketinggian lumayan.itu berarti titik terang telah terlihat... tempat yg menandakan ketinggian.. tempat yg membuat kami percaya bahwa tempat yg akan kita gapai sudah di depan mata.....
 Ini dia tempat yg di tunggu tunggu

Disini juga lumayan bagus untuk mendirikan tenda.tempatnya yg aman dan ada bebetuan yg bisa buat berlindung jk ada badai. Sempat ada kebimbangan antara mendirikan tenda disini atau diatas.. takutnya kalau mash jalan keatas nanti sudah tak ada tempat indah lagi... tp naluri saya mengatakan mash ada tempat indah ya... dan benar, hanya berjalan beberapa menit ada tempat yg benar-benar Sugoi desu ka..... luar biasa............

tempat yg kami putuskan bermalam
 buat mie dan nanak nasi

Lalu cari kayu bakar sebanyak banyaknya.. mengingat malam hari terlalu dingin.dan api unggun siap dinyalakan...Benar benar sugoi..........
KAmi menikmati sunsetm senja.....
Kami menikmati mie diatas awan....
Senja

MAlam yg mencekam

Malam harinya kami menikmati malaam sambila mendengarkan musik regae,api ungun,dan ditemani wedang jahe... KArena terlalu dingin tak bisa tidur.. yg ada hanya kepanikan.. aku juga mulai pusing... kedua kakiku setengahnya juga mati rasa... pokoknya sebelum kami tetidur aku mash ingat waktu itu uda jam 1 malam...
Dan Alhamdulilah....... Ahirnya pagi yg kami tunggu menyambut kita...... Sugoi.... Sugoi dezuka.......  h    ebat..
Lega melihat pagi

KAta-kata yg dilontarkan temanku sewaktu pagi adalah "kita bersukur karena mash melihat pagi"... hahaha ada benarnya juga... Laha bgaimana tidak... minuman maduku membeku.. obat cairku membeku.. minyak dan apa yg mudah beku semua mbeku...
KAmi muncak dari tempat ngcam cam 6.00....
Huh... tak kira tinggal dikit lagi.. tenyata untuk sampai tempat ini membutuhkan waktu dua jam saya....
Punck merbabu... tujuan kami adalah puncak syarif.........

Puncak Syarif

Exspresi kemenangan

Oke ya teman teman... samapai disini dulu cerita ini....
Dan trimakash telah mengunjungi blog kami.....