Kumpulan Cerita Petualangan, Selamat membaca dan semoga bermanfaat

Sabtu, 07 Desember 2013

Gunung Merapi Via Selo

Disini saya akan menulis perjalanan mendaki gunung ke Merapi via selo boyolali..Ini adalah perjalanan pertama kali saya menuju puncak.sejak aku kecil aku sudah menyukai hal-hal yg berbau petualang dan sedikit beresiko.menurudku permainan yg beresiko itu akan lebih menantang.

oke langsung saja..
Hari itu Tanggal 15-6-2013 aku berangkat dari rumah.kediaman saya di daerah bantul jogjakarta.saya mendaki dengan ditemani kakak saya yg bernama akhmad ridwan dan saya sendiri Ardhi Witanto.
Jam 07.00 kami mulai berangkat dari Bantul,kami begitu menikmati perjalanan sehinga gk terlalu cepat juga gk terlalu pelan.samapi di selo itu kira-kira jam 10.30... setelah selesai bayar adminis trasi tak lama-lama kita langsung cabut karena terlalu bersemangat,yah maklumini pertama kali mau ke puncak...
Hahahaha.... tapi apa bro yg terjadi...? setelah dari bascme itu kita jalan naik nanjak lewat jalan beraspal kira 200an meter tp baru beberapa langkah saja saya uda kecapean, rasanya mustahil banget mau mendaki gunung ini...
kami hanya tertawa dan bertatap tatapan sambil geleng geleng kepala,setengahnya kami tak percaya kalau kita akan benar-benar mendaki.setelah istirahat beberapa menit kami melanjutkan perjalanan.sempat ada beberapa bapak-bapak dan anak muda yg memuji kami bahwa kami begitu bersemangat dan berbeda denganya.kamipun hanya tersenyum den menundukan kepala (neng atiku jane iki ra kuat kuato pakdhe..)
Tak lama kemudian aku masuki hutan,sepontan aku langsung berbaring layaknya kamar sendiri.padahal hanya beberapa meter dari bascm tp terasa uda mo nyampe puncak... sumpah aku berfikir pendakian ini gagal..
beberapa meter dari bascam merapi

Disini kami istirahat agak lumayan lama... sambil menunggu hilangnya kunang kunang diatas kepala.setelah jalan,disepanjang jalan kami berpapasan dengan para pendaki yg turun muncak.. mereka menyemangati kita,aku tak tau kenapa mungkin muka muka kita kelihatan melas kali ya.. :D... hahaha hampir tiap sepuluh langkah kami berhenti,.. tapi kami memang memiliki tekad besar untuk mengapai puncak merapi itu,terlebih,aku melihat ada pendaki ce yg turun.... malu dong kalau kalah... 
Sudah selama 3 jam kami menadaki,jalan yg kami lalui tanah liat dan untungnya tidak hujan. 
munkin kalau hujan kami akan tambah kerepotan.






Cuaca berkabut tebal,penglihatan hanya berjarak 5 meter.. suasana mencekam. takut kalu hujan turun... tp bener,ini indah sekali...
kedua kakiku keram kami hanya bertatap tatapan dan sambil gelengkan kepala... didalam hati kami trtawa.. hahaha
ternyata medan paling berat disini,jalan berbatu dan sangat nanjak sekali,salah dalam melangkah fatal akibatnya...









suda 4jam kami mendaki,ada titik lega didalam hatiku.. ini pertama kalinya aku melihat dataran,dan puncak uda mulai terlihat. ada titik cerah didalam hati,aku mulai berfikir.. hal yg mustahil ini apa benar..?



dengan penuh keriangan kami lanjutkan perjalanan ini,bagaimana gk senang ini jalan mendatar bro....
hanya setengah 1 jam jalan kami sampai di Pasar bubrah. tempat para pendaki mendirikan tenda dan bermalam... tepatnya di bawah mulut puncak gunung merapi... samapi disana kira2 jam 17.15 menit..kami bergegas mendirikan tenda dan bermalam disana..

Kami menikmati malam dengan cara yg berbeda dari para pendaki laenya. konser menyanyikan lagu reage dan ah gila pokoknya... bulan juga pas purnama...
aku bawa jaket 5 dan temanku 3... huh... dinginya minta ampun... makanya sekarang kalau disini cuaca panaz aku gk penah ngeluh lg...  
uda jam 12mlm.. mo tidur.. rencana besok jam 5 pagi kami akan berangkat muncak...
tp apa,kita kesiangan bro.... dan jam 7 baru pagi... hahahah... nyesel.. nyesel....
tak menyia nyiakan waktu kami langsung berangkat...
perjalanan kepuncak begitu istimewa,kami harus berjalan merangkak melawati longsoran longsoran pasir..

Dan ahirny.... yosh... Puncak itu kami gapai....
aku sangat berterimakasih kepada tuhan karena telah memberiku kesempatan untuk berdiri diatas sini...

Selamat mencoba kawan.. Hati-Hati dijalan....







Tidak ada komentar:

Posting Komentar